Selasa, 27 November 2018

CARA MERAWAT KIPAS ANGIN AC KAMAR SUPAYA TETAP DINGIN


Ruangan di dalam rumah kita yang biasanya dipasang ac atau air cooler adalah kamar. Kamar adalah tempat kita untuk beristirahat setelah seharian kita melakukan aktifitas melelahkan, oleh karena itu mengapa kita perlu membuat kamar kita jadi senyaman mungkin. Salah satu aspek kenyamanan yang ada di dalam kamar itu adalah dengan membuat kamar kita menjadi lebih sejuk dan juga nyaman dengan menggunakan ac. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat kipas angin ac kamar supaya tetap dingin. Bagaimana tips-tipsnya? Simak ulasannya di bawah ini ! 

•    Jika tidak digunakan maka matikanlah ac
Banyak sekali hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan ac karena ac ini merupakan salah satu perangkat elektronik yang memiliki komponen yang cukup kompleks. Sehingga Anda harus memperhatikannya secara sungguh-sungguh sehingga ac tidak mengalami kerusakan. Salah satu tips penting yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan ac dalam kamar adalah jika ac sedang tidak digunakan atau Anda sedang berpergian ke luar dari kamar dalam waktu yang cukup lama maka kami menyarankan supaya Anda mematikan ac saja. Karena selain bisa menghemat energi juga bisa menghemat pengeluaran Anda untuk pembayaran listrik. Jangan karena Anda ingin kamar tetap dingin sepanjang waktu akhirnya Anda menyalakannya sepanjang waktu, bisa membuat pengeluaran Anda menjadi membengkak. 

•    Usahakan ruangan tertutup secara rapat
Cara merawat kipas angin ac kamar supaya tetap dingin yang kedua adalah dengan mengusahakan untuk menyalakan ac pada ruangan yang tertutup secara rapat. Kenapa begitu? Ketika sedang menyalakan ac di kamar maka kami sarankan supaya Anda menutup pintu atau jendela dengan rapat sehingga udara tidak keluar ke ruangan lainnya, pastikan juga tidak ada celah yang terbuka. Dengan begitu maka ruangan akan terasa sejuk dan dingin dengan cepat karena tidak keluar ke ruangan lainnnya dan optimal berputar di kamar Anda. Jadi jika ac mungkin tidak terasa dingin maka bisa jadi Anda mungkin belum menutup pintu kamar atau jendela di kamar Anda. 

•    Gunakanlah fitur timer pada ac Anda
Suapay ac di kamar Anda tetap awet dalam waktu pemakaian yang lama maka kami menyarankan supaya Anda menggunakan fitur timer yang ada pada ac Anda. Kami menyarankan supaya Anda menggunakan fitur ini ketika menyalakan ac yang ada di kamar Anda. Sebaiknya nyalakan ac dalam waktu yang ditentukan, misalnya menggunakan paling lama sekitar 5 jam saja dan setelahnya dimatikan supaya ac bisa mendinginkan mesin ac-nya. Jadi kami sarankan jika kipas angin ac ANda memiliki fitur timer ini manfaatkanlah dengan baik sehingga bisa membuat ruangan kamar Anda  menjadi lebih dingin dan optimal. 

•    Sesuaikan suhu di ac dengan tepat
Mungkin karena ingin ruangan kamar tidur jadi lebih dingin dan juga sejuk aka biasanya kita akan mengatur suhu di kamar menjadi dibawah 20 derajat celcius, misalnya saja Anda mengaturnya dengan suhu 18 derajat tiap harinya supaya kamar menjadi dingin dan juga sejuk. Namun ketahuilah, sebaiknya jangan mengatur suhu ac dibawah 22 derajat terlalu sering karena hal itu bisa menyebabkan ac menajdi cepat panas dan bisa menyebabkan ac Anda menjadi lebih mudah rusak. Jadi jangan sampai Anda mengatur suhu ac terlalu rendah. Kami sarankan untuk memasang angka 22 saja karena suhu ini juga sudah cocok dengan iklim di Indonesia.

Itu tadi beberapa cara merawat kipas angin ac kamar supaya tetap dingin. Jika Anda ingin memiliki ac yang tahan lama untuk ruangan kamar Anda maka kami menyarankan supaya Anda benar-benar melakukan beberapa tips yang telah kami sebutkan di atas tadi. Dengan begitu maka ac di rumahh Anda menjadi tahan lama dan juga bisa membuat ruangan kamar tidur menjadi lebih dingin lagi. Jadi kami menyarankan supaya Anda memperhatikan beberapa tips di atas. Semoga artikel yang kami berikan kali ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.